Detail Cantuman
Advanced Search
Tugas Akhir
STRATEGI PROMOSI PADA CV. PREMI INTERNASIONAL BANJARMASIN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM
ABSTRAK
NISA PURWANTI, NPM. 15510063 “Strategi Promosi pada CV. Premi
Internasional Banjarmasin dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau dari
Ekonomi Islam”. Bimbingan Bapak Arie Syantoso, SHI., MSI sebagai
Pembimbing Pertama dan Bapak Iman Setya Budi, SHI., MEI sebagai Dosen
Pembimbing Kedua.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi promosi pada CV. Premi
Internasional Banjarmasin dalam menghadapi persaingan bisnis dan strategi
promosi pada CV. Premi Internasional Banjarmasin dalam menghadapi
persaingan bisnis ditinjau dari ekonomi Islam.
Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian
deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara dan
dokumentasi. Sumber data dalam penelitian adalah pimpinan dan karyawan CV.
Premi Internasional Banjarmasin selaku responden dan konsumen selaku
informan. Analisis data menggunakan analisis data kualitatif.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi promosi pada CV. Premi
Internasional Banjarmasin dalam menghadapi persaingan bisnis terdiri dari:
periklanan (advertising), personal selling, sales promotion, dan publisitas.
Strategi promosi pada CV. Premi Internasional Banjarmasin dalam menghadapi
persaingan bisnis ditinjau dari ekonomi Islam telah sesuai dengan etika pemasaran
yaitu takwa, rendah hati, jujur dan terpercaya, namun dalam pembiayaannya
masih menggunakan lembaga pembiayaan non syariah. Kegiatan promosi telah
sesuai dengan prinsip ekonomi Islam yaitu kebenaran dan kejujuran, kepercayaan
dan suka sama suka, serta keikhlasan. Hanya saja kadang terjadi permasalahan
keterlambatan pemesanan barang yang kadang tidak sesuai dengan waktu yang
dijanjikan.
Kata Kunci: Strategi Promosi, Persaingan Bisnis, Ekonomi Islam
Ketersediaan
TA11414 | Ruang Referensi Kampus Pusat Banjarmasin (20) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi Syariah Uniska : Banjarmasin., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain