No image available for this title

TA FE-Manajemen

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK GADAI SYARIAH DALAM MENINGKATKAN NASABAH DI PT PEGADAIAN SYARIAH KEBUN BUNGA BANJARMASIN



ABSTRAK

Muhammad Ridho Ramadhan, 2019 , Analisis Strategi Pemasaran Produk
Gadai Syariah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di PT Pegadaian
Syariah Kebun Bunga Banjarmasin, Pembimbing I : Hj. Lamsah SE,MM
Pembimbing II : Hj. Farida Yulianti SE, MM

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang
dilakukan / diterapkan untuk meningkatkan jumlah nasabah oleh PT Pegadaian
Syariah Kebun Bunga Banjarmasin.
Penilitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif diskriptif dan
merupakan penelitian lapangan (survey). Dalam penelitian ini penulis
menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari PT Pegadaian
Syariah Kebun Bunga dan data sekuder yaitu data yang diambil dari studi
kepustakaan dan dari literature yang diakan dianalisis.
Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang dilakukan /
diterapkan untuk meningkatkan jumlah nasabah yaitu menggunakan/menerapkan
strategi pemasaran bauran pemasaran (marketing mix) yaitu strategi pemasaran
pada produk, strategi pemasaran dalam bidang tempat, strategi pemasaran dalam
bidang harga, strategi pemasaran dalam bidang pelayanan, dan bukti fisik
perusahaan. Dan strategi yang diterapkan PT Pegadaian Syariah Kebun Bunga
Banjarmasin belum sepenuhnya dalam meningkatan jumlah nasabah.

Kata Kunci : Produk Syariah, Strategi Pemasaran, Jumlah Nasabah


Ketersediaan

TA13943Ruang Referensi Kampus Pusat Banjarmasin (20)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Fakultas Ekonomi Uniska : Banjarmasin.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this